Sekilas Sejarah Tentang Security Banking … ^,^

Security Bank didirikan pada 18 Juni 1951 sebagai Security Bank dan Trust Company (SBTC) di Manila. Pada waktu itu, SBTC pertama milik pribadi, Filipina-bank yang dikendalikan dari pasca Perang Dunia II era. Bank kantor pertama kali terletak di Plaza Goiti, pindah ke Escolta pada tahun 1954. Pada waktu itu, Bank Keamanan sangat agresif dalam membuka cabang-cabang yang pada satu titik selama tahun 1950-an, itu lebih banyak cabang di Metro Manila daripada bank lokal lainnya.

Dimulai pada 1960-an, Security Bank juga mulai berkembang di luar Metro Manila, dengan pembukaan cabang provinsi pertama di Angeles City, Pampanga. Dalam dekade, bank mulai ekspansi yang cepat di provinsi. Saat itu juga di tahun 1960-an bahwa Bank Keamanan memimpin sebuah konsorsium perusahaan lokal dan asing yang dipinjamkan US $ 62 juta kepada keluarga Lopez untuk mendanai akuisisi Meralco mereka, yang pertama dari jenisnya di Filipina sejarah perbankan.

Pada 1970-an, Bank Keamanan mengeluarkan kartu kredit pertama, memperkenalkan Filipina untuk Diners Club. Hal ini juga menandai dimulainya kepercayaan bank persembahan, banyak di antaranya dianggap inovatif, dan masih bertahan hingga sekarang sebagai pra-kebutuhan dan rencana kepercayaan umum, di mana mereka adalah keturunan dari Bank Keamanan persembahan pada saat itu. Menjelang akhir 1970-an, bank diberi izin untuk mengoperasikan divisi mata uang asing oleh Bangko Sentral ng Pilipinas. Ini melebar layanan investasi portofolio pada 1980-an, bahkan ketika Filipina dilemparkan ke memperdalam krisis politik. Seperti bank-bank besar lainnya, Bank Keamanan selamat.

1990-an membawa pemilik baru yang dipimpin oleh ketua sekarang Frederick Y. Dy. Pada 26 April 1994, bank universal banking mengeluarkan lisensi oleh BSP. Dengan dikeluarkannya lisensi yang universal banking, nama hukum Bank Keamanan berubah sampai sekarang-hari Security Bank Corporation. Bank juga pindah ke kantor baru di sepanjang Ayala Avenue di Makati City. SBC saham juga secara resmi terdaftar di Bursa Efek Filipina pada 8 Juni 1995, dengan 1,5 miliar peso initial public offering. Bank kelima puluh merayakan ulang tahun pada 18 Juni 2001.

sumber : http://wikipedia.org

Ada 3  kemungkinan yang dilakukan oleh para CARDER … carder itu apa sih ?? carder ialah sebutan orang yang suka mencuri CC ato ATM orang lain ..

1. Cloning magnetic card pada ATM dengan skimmer dan sniffing password ATM dengan spy cam.

2. Cracking digital security bank.

3. Social engineering.

» point yang pertama :

Cloning magnetic card pada ATM dengan skimmer dan sniffing password ATM dengan spy camp.

Kartu ATM itu kan merupakan kartu magnetic yang digunakan untuk transaksi perbankan (mengambil uang, transfer, dan masih bayak kegunaan lainnya). Informasi pengguna akan disimpan dikartu dalam pita magnetik (berwarna hitam) pada ATM sedangkan password digunakan untuk validasi pengguna ATM yang disimpan di server bank.  Jadi sebelum menggunakan kartu ATM, maka mesin ATM akan membaca magnetik kartu dan meminta validasi dengan mencocokkan password yang dimasukkan user dengan password yang ada di server bank. Oke setelah kita tahu cara kerja ATM, lalu bagaimana cara mencuri uang di ATM? Yaitu dengan menggandakan kartu ATM (sniffing magnetik-nya) dan mendapatkan password ATM. Untuk menggandakan kartu ATM bisa menggunakan skimmer sebagai alat sniffingnya.

» point yang kedua :

Cracking digital security bank

Tidak menutup kemungkinan hal ini bisa terjadi, namun dalam hal ini butuh keahlian tinggi untuk melakukannya, karena bank mempunyai berlapis-lapis security dan berbagai macam IDS serta banyak para ahli.

» point yang ketiga :

Social Engineering (rekayasa sosial)

Ini adalah trick tipuan lama yang sering digunakan oleh para penipu dengan merayu korbannya. Korban dirayu dijanjikan hadiah yang besar dan disuruh untuk mentransfer uangnya sebagai pajak hadiah tersebut. Atau bisa juga korban dibujuk untuk menggunakan layanan online banking atau sms banking dan diperdaya untuk memberi tahu identitas dan passwordnya. Phising juga saya masukkan sebagai salah satu teknik ini karena pada dasarnya adalah menggunakan cara penipuan.

» Lalu apakah kita masih bisa mempercayai bank sebagai tempat penyimpanan Harta / uang kita ???? …. tapi jangan khawatir, insyaallah BANK dengan securty yang selalu UP to DATE …  berikut 3 cara mengantisipasinya :

1. Bank memasang anti skimmer dan hidden cam untuk mengawasi tingkah laku mencurigakan orang yang masuk ATM

2. Up to date sistem security digital perbankan

3. Penyuluhan kepada pengguna ATM untuk lebih berhati-hati dan tidak memberikan passwork kpd siapapun termasuk petugas bank

itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan. bagaimana tentang pendapat kalian teman – teman ???

sumber : http://detiknews.com