Oh iya … ngomong – ngomong soal PC aku jadi pingin cerita ni tentang sofware PC andalan aku di rumah (yaa..walaupun agak sedikit merepotkan kalau lupa), meskipun bagi sebagian atau mungkin kebanyakan orang agak sedikit merepotkan. Ya software deep freeze, aku bukan promosi tapi ingin sedikit berbagi bagi kita semua namun bagi yang dah tahu ya kita saling bertukar pengalaman aja deh.  OK !!

» Deep freeze bagi aku adalah suatu software yang tangguh terutama untuk yang versi 6 ke atas Alasannya kenapa? Sebab aku tak perlu cape – cape install ulang (kalau WINDOWSnya bermasalah atau mungkin terkena VIRUS), merapikan ulang aplikasi dan sistem operasi yang sudah mantap.

» Deep freeze adalah software yang membekukan partisi atau drive dari hardisk kita sehingga apa2 perubahan yang terjadi pada hardisk, sistem operasi dan aplikasi akan kembali semula ke keadaan pertama deep freeze terpasang oleh sebab itu usahakan memasang deep freeze ketika PC lagi sehat dengan aplikasi yang terpasang sudah mencukupi kebutuhan, supaya tidak harus sering menthawed deef freezenya. Pembekuan partisi ini berlaku bila kita posisikan deep freeze pada mode frozen, tapi jika kita posisikan deep freeze (DF aja biar cepat nulisnya ) pada posisi thawed maka sama seperti tidak terpasang DF namun ini semua bisa kita atur dengan mudah karena ada settingannya yang bisa diproteksi dengan password. KHUSUS UNTUK VERSI 6.3 NI SAMPAI KINI BELUM BISA ADA YANG MENJEBOL PAKE SOFTWARE MACAM UNDEEP FREEZE, kenapa? sebab untuk versi 5 ke bawah DF masih bisa dijebol oleh pengguna yang paham PC dengan menggunakan sofware macam undeep freeze versi 1.6 dan 1.7. Deep Freeze ini cocok bagi orang yang gak mau pusing2 sama virus sialan yang merusak aplikasi dan sistem operasi, atau oleh tangan – tangan jahil yang mengotak-atik PC (ya.. seperti adik gw contohnya) dan “innocent ‘yang menggunakan PC kita secara salah, jadi cocok banget untuk PC di rental, warnet, laboratorimu dan PC yang dipake beramai-ramai alias SAKOME (satu komputer buat rame-rame…).  Sebenarnya DF bukan antivirus jadi antivirus masih perlu diinstalkan supaya ketika ada virus masuk lewat Flashdisk, disket, dll. kita jadi tahu bahwa suatu file terjangkit virus karena antivirus yang baik tentu akan langsung menditek apabila flash disk atau disket kita masukkan mengandung virus.
Pokoknya bagi aku tu software asyik banget bikin hati tenang dan aman tapi syaratnya, kalau bisa hardisk partisi jadi 2 atau lebih dan pasang DF di partisi sistem operasi (partisi C ) saja, dan usahakan dokumen atau file2 yang terus diperbaharui di simpan di partisi yang tidak dipasang DF (misalnya di partisi D). Itu aja dulu lah, kalau ada yang mau softwarenya atau hal2 yang berkaitan dgn deep freeze japri aja aku lewat email. Aku ada banyak versi dari mulai versi 3 sampai 6.3 khusus 6.3 ni bisa dipasang di windows vista ( SEMUA full bro!) insya Allah untuk postingan yang akan datang mengenai DF ini akan ku buat linknya sekalian agar anda dapat mendownloadnya langsung. Enjoyy …