nah saya kasih sedikit tips untk menghilang kan rasa pedas dan sebagian berdasarkan pengalaman saya.. hehehe

Beginilah caranya:

1. Dengan mengkonsumsi susu atau yoghurt sebagai makanan penutup. Soalnya artikel itu bilang klo kasein susu bisa melarutkan kapsaisin, zat yang terkandung dalam urat putih cabai, yang membuat cabai terasa pedas. Sehingga rasa pedas pun akan hilang perlahan.kapsaisin sehingga rasa pedas pelan-pelan jadi hilang.

2.Dengan mengunyah segumpal nasi atau secuil roti tawar. Karena enzim dalam air liur dapat mengubah karbohidrat dalam nasi jadi glukosa. Nah, glukosa itu lah yang menghadirkan rasa manis di lidah, mengobati rasa pedas yang menyakitkan.

3. Dengan mengkonsumsi gorengan yang lembab.

4. Dengan minum yang manis-manis. Hal ini sangat manjur untuk ane yang kadang suka ga sengaja nglethus cabai. Tapi perlu diperhatikan, jangan minum soft drink dan minuman anget.

5.Menurut pengalaman ane, minuman yang dingin juga bisa mengaburkan rasa pedas dalam mulut. Apalagi jika agan doyan ngemut ato ngunyah es….

6.untuk ngilangin rasa pedas luar biasa caranya agan pergi ke toilet terdekat terus buka mulut agan lebar" biarin aja iler agan keluar sebanyak mungkin sampai kira" iler aga udah mulai mencair agan bisa keluar dari wc.